Pariwisata Lombok Barat

WISATA BAHARI 


PANTAI SENGGIGI
Pantai Senggigi, yang terletak di sebelah utara Bangsal, merupakan pantai yang paling populer dan sudah terkenal akan keindahannya. Pantai yang terletak 12 kilometer dari sebelah barat laut Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Lombok ini, terbentang hampir sepanjang 10 km dengan hamparan pasir putih yang seolah menggoda Anda untuk duduk diatasnya dan untuk sejenak melupakan segala rutinitas hidup Anda, kepadatan lalu lintas kota, dan menghirup udara segar dengan menikmati pemandangan air laut yang berwarna biru gradasi hijau serta menikmati indahnya matahari terbenam di pantai Senggigi. Pantai Senggi Selangkapnya


GILI TRAWANGAN
Gili Trawangan adalah yang terbesar dari ketiga pulau atau gili (Kepulauan Gili) yang terdapat di sebelah barat laut Lombok. Trawangan juga satu-satunya gili yang ketinggiannya di atas permukaan laut cukup signifikan. Dengan panjang 3 km dan lebar 2 km, Trawangan berpopulasi sekitar 800 jiwa. Diantara ketiga gili tersebut, Trawangan memiliki fasilitas untuk wisatawan yang paling beragam; kedai Tîr na Nôg mengklaim bahwa Trawangan adalah pulau terkecil di dunia yang ada bar Irlandia-nya. Bagian paling padat penduduk adalah sebelah timur pulau ini.


GILI MENO
Gili Meno adalah salah satu dari 3 pulau kecil yang berada dikawasan wisata.Letaknya diantara gili trawangan dan gili air.Dari mataram sekitar 45 menit perjalanan menempuh kawasan wisata senggigi yang berlatarkan pemandangan pantai yang menakjubkan atau pun melalui kawasan wisata hutan monyet pusuk dengan ditemani hutan lindung yang lebat.
Disini terdapat taman burung yang mempunyai koleksi burung-burung langka dari indonesia dan mancanegara.Pasirnya putih dan masih alami sangat cocok untuk dijadikan tempat berlibur keluarga.


GILI AIR
Di Gili Air ditemukan banyak pasangan wisatawan asing berusia muda. Mereka terlihat santai menikmati bacaan sambil berjemur agar kulit lebih tanned. Sebagian menikmati keindahan bawah laut Gili Air tanpa perlu basah dengan glass bottom boat. Snorkeling menjadi aktivitas pilihan kami di pulau ini. Pada kedalaman laut 1-6 m di sekitar pantai, kima (clam) biru dan kuning dengan aneka ukuran, blue coral, bunga karang selebar meja kecil, tiger fish, moon fish serta ikan warna-warni lain dengan mudah dapat ditemukan. Sekelompok ikan kecil berwarna hijau menyala keluar masuk sarang mereka di antara karang-karang laut. Sayangnya, di beberapa bagian banyak karang yang rusak, namun ikan warna-warni bisa jadi penghibur yang menyenangkan. 


GILI NANGGU
Bagi anda yang senang berwisata bahari, menyelam, berjemur di pantai, atau rileks di tempat yang bernuansa alami, datanglah menginap di Gili Nanggu. Pulau seluas 12,5 Ha di barat Lombok ini dikelola dengan konsep Forest/Virgin Island, sehingga masih memiliki alam yang asri dan alami. Ketenangan dan keasriannya menjadikan Gili Nanggu sebagai tempat kunjungan rutin banyak tamu mancanegara. Gili Nanggu dijuluki: Paradise Island.
 

0 Responses

Tuliskan Komentar ya.......