Kota Mataram Ampenan dan Cakranegara

Kota Mataram Ampenan dan Cakranegara



Tiga kota yang terkenal di daerah Lombok yaitu : Ampenan, Mataram dan Cakranegara. Ampenan merupakan pelabuhan lama pada masa pendudukan Belanda dan sekarang menjadi desa nelayan. Asitektur pada jaman Belanda ini masih kental terlihat dari peninggalan gaya asritektur bangunan lama, dan seiring dengan perkembangan tidak banyak peninggalan yang masih tertinggal. Di kota Ampenan anda bisa menemukan banyak warung makan, toko bangungan, toko keperluan rumah tangga, toko emas, toko mutiara dan banyak lagi kegiatan bisnis yang lain  
Di Ampenan terdapat pasar lokal yang bernama Kebon Roek yang menjual berbagai kebutuah sehari-hari, dari ikan segar, sayur mayur, hingga pakaian dan alat elektronik. Di sebelah timur sekitar 3 Km adalah Kota Mataram yang menjadi pusat administrasi dan menjadi ibu kota Nusa Tenggara Barat, jadi tidak heran tempat ini merupakan tempat ramai dan penuh dengan aktifitas dari sekolah, kantor-kantor pemerintahan, Museum, Perpustakaan, hingga pusat perbelanjaan.





Sedikit ke timur Mataram adalah Cakranegara yang juga terkenal dengan sebutan Cakra, di sini merupakan tempat perbelanjaan pusat yang di dominasi oleh penduduk China dan Hindu. Di tempat ini anda bisa menemukan berbagai jenis usaha dari yang besar hingga pedagang kaki lima, tak heran jika Cakranegara sering menjadi tujuan Wisata Belanja. Setelah Cakranegara adalah Sweta dan Bertais dekat Terminal bis antar kota.
 

2 Responses
  1. Unknown Says:
    Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

  2. Unknown Says:
    Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Tuliskan Komentar ya.......