Pesona Gili-Gili Pulau Lombok

Pulau Lombok dikelilingi oleh hampir puluhan pulau pulau kecil baik yang berada di Kabupaten Lombok Utara, Barat, Tengah dan Timur. Pulau atau Gili Trawangan yang paling banyak dikenal oleh wisatawan Lokal maupun Mancanegara karena difasilitasi dengan berbagai pilihan akomodasi mulai dari hotel bintang sampai dengan pondok wisata.

Beberapa gili yang ada disebelah timurnya yaitu Gili Meno dan Gili Air, namun kedua pulau ini jarang sekali dikunjungi oleh wisatawan karena minimnya fasilitas yang disediakan tapi dari segi keindahan bawah lautnya tidak kalah menarik dengan pulau pulau kecil yang ada di Indonesia. Bagi anda yang suka petualangan bawah laut disinilah tempatnya.
GILI NANGGU 
Gili Nanggu berada di Kabupaten Lombok Barata bagian selatan, tempat ini tidak banyak wisatawan yang tau karena kurangnya promosi padahal Pulau Nanggu menyimpan pesona bawah lautnya yang sangat luar biasa terutama untuk Ikan hias dengan warna warni disertai dengan karangnya yang masih alami.
GILI SULAT
Gili Sulat merupakan satu2nya pulau kecil di Lombok Timur yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan karena terkenal dengan wisata bawah lautnya berupa karang Biru dan Ikan hiasnya.

GILI GEDE
Gili Gede berada paling ujung sebelah barat bagian selatan Pulau Lombok dan diantara puluhan pulau yang berada di Pulau Lombok, Gili Gede adalah pulau yang paling besar dengan jumlah penduduknya yang paling banyak. Disini juga difasilitasi dengan akomodasi Gili Gede Cottage atau yang lebih dikenal dengan Secret Island Resor. 

0 Responses

Tuliskan Komentar ya.......